Jumat, 29 Juli 2011

PROFIL KANE



Nama Asli : Glen Thomas Jacobs
Ttinggi: 213,36 Centimeter
Berat: 147,87 Kilogram
Tanggal Lahir: 26 April 1967
Domisili: Knoxville, Tennessee 
Pelatih:   Ray Candy, Dean Malenko
Debut ring Profesional: 1993
Sebutan Lainnya dalam Ring: Unibomb; Doomsday; Christmas creature;
                                                   Fake Diesel; Dr Isaac Yankem DDS;
Gerakan Penghabisan: Chokeslam from Hell, Tombstone piledriver
Menyandang Juara: Smokey Mountain Wrestling Tag Team Titles; USWA
                                   Southern Title;WWF Heavyweight Title; WWF Hardcore Title; 
                                   WWF Intercontinental Title; WWF Tag Team Titles, WCW Tag Team Titles,
                                   WWE Tag Team Titles


Glen Jacobs memulai karir gulatnya di sirkuit-sirkuit indy pada usia 25 tahun. Sama seperti pegulat indy lainnya saat itu ia hanya memperoleh 10 dollar untuk setiap kemenangan dalam sebuah pertandingan atau bahkan terkadang harus tampil tanpa bayaran sedikitpun. Orangtuanya seorang prajurit Angkatan udara. Tugas sang Ayah mengharuskan keluarga mereka selalu berpindah –pindah ia Lahir di Madrid Spanyol namun menjalani kehidupan di Amerika.Jacobs juga merupakan seorang sarjana bahasa Inggris dan telah memperoleh status sebagai pengajar.
Glen Jacobs mendaftar di Smokey Mountain Wrestling sebagai Unibomb, ketika berpasangan dengan Allen Sarven ( Al Snow). Mereka menjadi juara dunia beregu versi SMW, merebutnya dari “Rock End Roll Express”. Kemudian Mulai menjadi Karakter bertopeng dengan nama Doomsday, dan menjadi juara Selatan USWA    
Karirpun menanjak, penampilan Unibomb di SMW menarik perhatian manajemen WWF. Hasilnya sebuah kontrak ditandatangani. Jacobs memulai debut perdananya di WWF sebagai “Dr Isaac Yankem, DDS” karakter dokter gigi yang sangat suka menyiksa pasiennya. Ia membantu Jerry Lawler dalam menghadapi Bret Hart. karakter Dr Isaac Yankem DDS tidak mampu terangkat  kendatipun dia telah bertanding dengan nama-nama besar disaat itu mulai dari Bret Hart , Jake Robert hingga Marc Mero.
Ketika Diesel ( Kevin Nash) dan Razor Ramon ( Scott Hall), keluar dari WWF dan pindah ke WCW. Jim Ross menciptakan karakter Diesel dan Ramon palsu. Saat itu Jacobs berperan sebagai Big Daddy Cool Diesel / fake Diesel dan Rick Bogner sebagai Fake Razor Ramon. Namun sekali lagi karakter ini belum sanggup mengangkat popularitas Jacobs. Manajemen WWF memutuskan mengirim mereka berdua untuk bertanding dalam even-even gulat di meksiko.
Belajar dari kesalahan Vince dan manajemen WWF menciptakan sebuah karakter yang lebih baik bagi glen Jacobs, karakter yang bukan saja akan menjadikan sosok Glen Jacobs sebagai pegulat terhebat namun juga akan menjadi ikon perusahaan tersebut. Terciptalah karakter The seven feet monster Kane, saudara The Undertaker yang muncul dari masa lalu dengan dendam. (Undertaker dikisahkan membakar sendiri seluruh keluarganya, namun satu orang dari mereka yang terbakar selamat, ia adalah Kane ia muncul  dengan topeng sebab wajahnya terbakar oleh ganasnya kobaran Api). Mereka sama-sama besar, sama-sama berasal dari kegelapan.
Sesuai storyline Kane dan The Undertaker terlibat sebuah pertikaian dan dendam. Dalam turnamen Royal Rumble Kane berhasil mengunci Undertaker kedalam sebuah peti mati dan membakar peti tersebut dengan Api. Mereka bertanding kembali dalam even Wrestlemania 14. kali ini The Undertaker sanggup mengungguli Kane setelah membanting Kane tiga kali dengan Tombstone Piledriver.Undertaker memenangkan pertandingan tersebut via pinfall.
Kane sempat menjadi juara dunia kelas berat Versi WWF setelah menggalahkan Stone Cold Steve Austin namun direbut kembali oleh The Texas Rattlesnake sehari setelahnya dalam even RAW. Kane kemudian menjadi Juara Dunia beregu beberapa kali berpasangan dengan Mankind, X Pac dan RVD.
di era Alliance dalam storyline DDP menganggu Sara istri The Undertaker dan menteror keluarga the Undertaker lainnya Kane. Kane dan the Undertaker memutuskan bekerjasama untuk mengenyahkan Alliance. Dengan Sara sebagai Manajer, mereka membentuk “ The Brother Of Destruction”. Menjadi grup Tag Team terkuat dan paling ditakuti di pihak WWF. Mereka merebut sabuk kejuaraan dunia beregu versi WCW dan menggabungkannya dengan sabuk kejuaraan dunia Beregu WWF.
Ketika manajemen Smackdown dan Raw  berpisah the Undertaker menjadi property Smackdown sedang Kane berada di Raw. Triple H mengumunkan pada penonton bahwa Kane pernah dituduh membunuh kekasihnya Katie Vick. Kane sempat membela diri , namun Triple H menayangkan sebuah rekaman video ( Palsu) yang menayangkan adegan (vulgar) Kane menyetubuhi mayat Katie Vick. Hal ini menimbulkan perselisihan mereka didalam ring.
Triple  H dan Evolution menawarkan sebuah pertandingan Masked VS Title pada Kane. Jika Kane menang Kane berhak atas sabuk juara dunia kelas berat WWE tapi jika ia kalah ia harus membuka topengnya. Secara licik the Evolution memenangkan pertandingan tersebut Triple H berhasil dengan paksa membuka topeng Kane, Kane kemudian mengamuk dan membanting general Manager of Raw Eric Bischoff dan Sheriff RAW Stone Cold Steve Austin, dengan Chokeslam. Para Hadirin saat itu kecewa ketika melihat wajah Kane tanpa topeng, wajah tanpa ada bekas terbakar Api bahkan tanpa pernah tergores. Pihak WWE menuai protes terhadap karakter Kane Unmasked. Pihak manajemen WWE mengeluarkan cerita versi baru terhadap wajah Kane yang tidak terbakar dilalap api. Namun penonton tetap tidak menerimanya. Popularitas Karakter Kane– pun berangsur-angsur menurun.
WWE mencoba kembali membuat storyline Kane VS Taker, namun gagal. Kane mulai dipasangkan dengan pegulat – pegulat  muda WWE, dengan gene Snitsky, Lita, Edge dan Matt hardy.
Di Kehidupan nyata Glen Jacobs adalah seorang figur keluarga yang normal ia hidup bersama istrinya dan anak tunggalnya , serta dua anak angkat mereka. Ia juga memelihara lima ekor anjing. Sebagai seorang ikon WWF karakter Kane meraup angka tinggi dalam penjualan perlengkapan dan alat-alatnya baik berupa mainan , pakaian,  poster, dan kaset video games. Karakter kane juga sering ditampilkan dalam acara komersial, serial televisi, bahkan layar lebar. Glen Jacobs dan WWE sebagai pemilik karakter Kane jelas menikmati loyalty yang besar atas sukses penjualan ini.
Glen Jacob juga mengakui bahwa Vince McMahon yang pernah disebut oleh para fans gulat sebagai manusia Terlicik , Terrakus dan Tercurang  di Planet bumi merupakan sosok pemimpin perusahaan yang baik dan sangat menyenangkan untuk diajak bekerja sama.   

0 komentar:

Posting Komentar

 
Didukung oleh by Ahmad Najmul Ma'arij