Jumat, 29 Juli 2011

PROFIL HULK HOGAN

 
Nama Asli : Terry Gene Bollea

Tinggi: 204,22 Centimeter

Berat: 136,98 Kilogram

Tanggal Lahir: 11 Agustus 1953

Domisili: Venice Beach, California

Pelatih: Hiro Matsuda

Debut ring Profesional: 1977

Sebutan Lainnya dalam Ring: Sterling Golden, Terry Boulder, Mr America

Gerakan Penghabisan: Guillotine Leg Drop

Menyandang Juara: NWA South Eastern Heavyweight title, IWPG Heavyweight Title,
WWF Federation Title, 1990 WWF royal Rumble Winner, 1991
WWF Royal Rumble Winner, WCW World Title, WWE Undisputed
Title, WWF Tag Team Titles
Kata - Kata Favorit : "The Hulkamania Will Running Wild On You!!!!"
" What'cha Gonna Do, Brother if The Hulkamania running Wild
On You?"
 
Ada sebuah Bar yang memiliki seorang pemusik berbakat. Banyak pegulat datang ke sana seperti Jerry Briscoe, Superstar Billy Graham, dan Harley Race. Mereka ke sana untuk melihat penampilan sang Pemusik. Yang ternyata juga ingin menjadi pegulat.setelah melalui pembicaraan yang serius para pegulat menyarankan pemusik itu untuk mengambil pelatihan di Sekolah gulat yang didirikan oleh Hiro Matsuda Juara Dunia kelas berat AWA saat itu. Pemusik berbakat itu bernama Terry Gene Bollea.
Demi menjalani latihan yang panjang itu Terry telah menggeluarkan semua modal yang telah didapat dalam kurun waktu 10 tahun sebagai musikus. Dia bahkan telah menjual dua buah gitar kesayangannya.akhirnya usaha keras itu membuahkan hasil, Terry bermain di sirkuit indy Florida. Sebagai Terry Boulder.dia juga bertanding di Georgia Champion Wrestling dengan menjadikan Jimmy Hart sebagai managernya dengan nama Sterling Golden.memenangkan gelar juara kelas berat daerah tenggara versi NWA. Pernah pula berpasangan dengan Dizzy Hogan (Brutus Beefcake).
Vince Mcmahon Sr tertarik akan bakat Terry dan mengajaknya bergabung Di WWWF. Memberinya karakter Hulk Hogan.(sebab tubuh Terry lebih besar dari Lou Ferrigno, pemeran serial TV the Incredible Hulk). Di bawah manager “Classy” Freddie Blassie.Terry juga mulai merintis karir di Hollywood berperan sebagai Musuh The Italian Stallion dalam The Rocky III. Sir Vince McMahon Sr kecewa akan tindakan Hogan tersebut dan memecat sang Pegulat secara sepihak. Hogan berada di AWA selama 2 Tahun ( dan berhasil menaikkan rating AWA di televisi), kemudian menjadi juara IWPG turnamen di All Japan Pro Wrestling.
Hogan kembali lagi ke WWF atas undangan kehormatan dari pemilik WWF yang Baru Vince Kennedy Mcmahon Jr. Yang memiliki cita – cita untuk menjadikan WWF sebuah perusahaan Nasional Amerika. Disana ia menjadi juara dunia 4 kali, memenangkan 2 kali turnamen Royal Rumble ( Tahun 1990 dan 1991). Juga membentuk Grup bersama Randy Savage dan istrinya Elizabeth.( Grup ini bubar karena kecemburuan dan kesalahpahaman Randy Savage pada Hogan) 1992 Majalah “The People” menduga Hulk Hogan mengunakan Steroid untuk merangsang pertumbuhan otot dan daya tahannya. Billy Graham juga mencatat bahwa Hogan secara mengejutkan dapat menambah Berat badannya dari 230Lbs hingga 295 Lbs dalam setahun sesuatu hal yang tidak mungkin dapat dilakukan tanpa bantuan steroids. Ada juga yang menuduhnya memakai mariyuana dan Kokain. Hogan menyangkal semua tuduhan itu. Namun tekanan media dan Fan terus berdatangan. Hogan memutuskan beristirahat hingga muncul kembali di awal 1993.namun keluar pada tahun yang sama karena berseteru dengan pihak Manajemen.
Memulai karir di WCW, pada pertandingan perdananya ia menjadi Juara Dunia Kelas berat WCW menggalahkan Ric Flair.ia membentuk NWO bersama Scott Hall dan Kevin Nash. Dan berusaha menguasai perusahaan Ted Turners. dalam suatu turnamen Hogan pernah mempertaruhkan gelar juaranya dengan 60 orang pegulat sekaligus, ia sanggup menggalahkan mereka semua.namun pada akhirnya jatuh karena serangan dari belakang oleh The Machoman Randy Savage. Dalam acara tonight Show Jay Reno Hulk Hogan juga mengatakan akan maju sebagai Calon kandidat Presiden Amerika Serikat (ini hanya merupakan sebuah gurauan namun sering dianggap pernyataan serius oleh para fan-nya) Di tahun 1999 pasca habisnya kontak Kevin Nash. Hogan menjadi juara dunia kelas berat WCW sekali lagi melalui “Fingerspoke Of Doom” Match.(saat itu Kevin Nash secara sengaja menjatuhkan diri dan membiarkan Hogan Menguncinya). Di Millenium Baru Hogan berhasil menjatuhkan Jeff Jarrett untuk meraih gelar juara Dunia Kelas Berat WCW. Namun tiba –tiba muncul Vince Russo ia menyatakan bahwa Hogan telah mengubah jalan cerita, dengan mengintervensi tim penulis untuk mendapatkan gelar tersebut. Russo juga mengatakan Hogan Merupakan Manusia terakus di Planet ini. Gelar juara tetap dimiliki Jarrett dan Hogan meninggalkan ring WCW.
Hogan Kembali di WWE sebagai anggota virus NWO melakukan pertarungan yang sangat terhormat dengan The Rock dan Triple H , menjadi juara Dunia tak terkalahkan. Dan memulai perselisihan di dalam ring dengan Vince McMahon yang ingin menghancurkan  Persatuan Hulkamaniac.Vince akhirnya memberhentikan Hogan dari dalam Ring. Ia menyatakan akan tetap membayar Hogan. Dan membiarkan The Hulk diam di Rumah selama sisa karirnya. Hulk Hogan muncul kembali sebagai sosok Bertopeng yang dikenal dengan julukan Mr Amerika (sesuai tema musik Hogan).Hogan sempat mempermalukan Vince dengan alat pendeteksi kebohongan. Namun Vince tetap berhasil menguak jati diri Mr Amerika dan memecat Hogan seketika itu juga.
Karir gulat-nya berlanjut di All Japan Pro Wrestling dan sebagai pegulat tamu untuk NWA TNA.terlibat dalam perselisihan dalam ring dengan Jeff Jarrett.
Sekarang Hogan tidak lagi terlalu aktif dalam dunia Gulat mengingat dari segi usia. Ia kini sibuk mengatur karir musik bagi putrinya yang telah remaja Brooke Hogan. Hogan telah menjadi salah satu sosok fenomenal di dalam Arena Gulat Banyak orang menganggap Hogan merupakan Legenda Hidup. Namun banyak juga orang yang menganggap bahwa Hogan tidak memiliki bakat dan kemampuan apapun untuk menjadi Juara Dunia. Ia menjadi Legenda karena “politik Kotor” yang dimainkannya di Belakang panggung.mereka justru menganggap bahwa Hogan lah yang telah menjadikan Gulat tampak Palsu.dengan menjadikan seorang tanpa kemampuan gulat menjadi juara dunia beberapa kali.
Selain membintangi film Rocky III, Terry Gene Bolea  pernah bermain di beberapa film lainnya. Diantaranya No Hold Barred (Film Gulat), Mr Nanny, dan Santa Muscle.ia membintangi sendiri serial Tv-nya Thunder In Paradise dan menjadi Bintang tamu dalam drama serial Baywatch. Di tahun 2005 pegulat yang memegang rekor sebagai pegulat dengan jangkauan terpanjang ini berperan dalam Film Punisher bersama Kevin Nash. Ia juga menjadi Bintang Iklan Untuk Iklan sosial yang bertujuan mengajak anak–anak untuk rajin minum susu dan Vitamin.   

0 komentar:

Posting Komentar

 
Didukung oleh by Ahmad Najmul Ma'arij