Jumat, 29 Juli 2011

PROFIL BRET THE HITMAN


Nama Asli : Bret Sergeant Hart

Tinggi: 182,88 Centimeter

Berat: 106,14 kilogram

Tanggal Lahir: 2 juli 1957

Domisili: Calgary, Alberta

Pelatih: Mr Hito , Mr Sakurada , Stu Hart , dan Harley Race
Debut ring Profesional: 1976 
Sebutan Lainnya dalam Ring: "The Cowboy" Bret hart , Bret "The Hitman" Hart,
Excellence of Execution
Gerakan Penghabisan: The Sharpshooter 
Menyandang Juara:    Stampede International Tag Team Titles, (Calgary) Commonwealth
Mid-Heavyweight title, Stampede North American Heavyweight title,
WWF Tag Team titles, WWF Intercontinental title, WWF
Heavyweight title, WWF King of the Ring tournament 1991 winner,
WWF King of the Ring 1993 Winner, WCW United States
Heavyweight title, WCW World Tag Team titles, WCW World
Heavyweight title, 2004 The Greatest Canadian Inducted
Kata - Kata Favorit : " I'm the best there is, the best there was, and the best there ever
will be"
Situs Resmi :   http://www.Brethart.com
 
Bret Sergeant Hart , merupakan pegulat terbaik di masa lalu , sekarang maupun di Masa yang akan datang . memulai karir di WWF sejak tahun 1984.ketika berusia 20 tahun . sekalipun Bret hart merupakan yang terbaik di arena gulat Amatiran .namun DI WWF semuanya berbeda, di tahun –tahun awal kariernya sangatlah sulit untuk menjadi “yang  Terbaik” dalam perusahaan milik keluarga Mcmahon tersebut. Hingga dalam pertandingan Royal Rumble 1986 Bret hart sanggup membuktikan kehebatannya kepada fans WWF dengan menjadi Pegulat Kedua yang bertahan hingga akhir pertandingan. Setelah Andre The Giant. Setelah itu bersama promotornya jimmy Hart dalam grup “The Hart Foundation” Bret Hart merebut Gelar juara Tag Team sebanyak 2 Kali.
Memasuki tahun 1990 Bret Hart mulai bertanding secara Individu. Gelar Pertama yang diraih Bret saat itu  adalah Juara Dunia Intercontinental Versi WWF. Setelah mengalahkan Mr. Perfect di Tahun 1991 dalam pertandingan Summer Slam. Di Tahun 1992 masih sebagai juara Intercontinental WWF  The Hitmen  mencoba pindah ke WCW. Namun Gagal. Karena di dalam kontrak disebutkan bahwa Hart tidak dapat pindah ke lain perusahaan dengan membawa Gelar Juara.karena hal ini pulalah hubungan Vince dan Bret merenggang. Bret tidak lagi menjadi salah satu “Kepercayaan” Vince.namun Bret masih sempat menjadi pemenang turnamen WWF King Of The Ring 1993
Tahun 1994 Bret Hart berhasil menjadi Juara Dunia gulat kelas berat versi WWF.setelah mengalahkan The Monster Yokozuna. Sekaligus membuktikan pada dunia bahwa Bret hart memang merupakan salah satu pegulat terbaik di WWF. Masa ini merupakan masa karier puncak Bret hart di WWF. sesungguhnya Bret Hart juga merupakan pemenang dari turnamen Royal rumble 1997, namun karena Juri dan Wasit tidak melihat perbuatan curang Austin( masuk ke dalam ring kembali, setelah dijatuhkan oleh Bret Hart).Stone Cold pun menjadi pemenang resmi  turnamen kontroversial itu. Bret terus bertahan di perusahaan hingga Bulan desember di Tahun yang sama. Bret resmi pindah ke WCW. Setelah kalah dari Shawn Michael dalam sebuah pertandingan perebutan gelar. Vince juga menegaskan bahwa selama ini WWF memang ingin mengeluarkan Bret Hart. (Hingga akhirnya Vince menyadari bahwa Bret Hart dan Hollywood Hulk Hogan merupakan pegulat – pegulat terbaik yang pernah dimiliki oleh perusahaannya).
Di WCW sekalipun mendapatkan dukungan dari para fans, namun Bret harus mulai membangun reputasinya dari awal lagi. Pertama ia menegaskan bahwa ia bukan seorang NW0. ia akan selalu berada di belakang sting.hingga dalam pertandingan antara Sting dan Hogan. Bret datang dan secara mengejutkan membantu Hogan dengan melancarkan Sharpshotter pada sting.kemudian sekali lagi Bret  membantu Goldberg mengalahkan Sting hingga mereka berdua menjadi sahabat.
dalam sebuah pertandingan perebutan gelar juara kelas berat dunia Amerika serikat versi WCW. Bret berhadapan dengan Goldberg.dan memulai perselisihan mereka di dalam ring selama tahun – tahun berikutnya.Bret mendapatkan gelar juara dunia kelas berat WCW untuk pertama kalinya setelah berhasil menggalahkan Norman Smiley , kemudian Sting di Semifinal dan Benoit di Final dalam sebuah Turnamen.
Bret mengumumkan Pensiun di awal tahun 2000, sebab cedera pada kepalanya yang dialami pasca pertandingannya dengan Goldberg  tidak memungkinkan lagi baginya untuk bertanding dalam ring.
Bret Hart merupakan anak ke 8 dari 12 bersaudara dari promotor gulat kenamaan  Stu Hart. Ke 7 saudara laki –lakinya bekerja dan aktif di bisnis Gulat professional. Keempat saudara perempuannya menikah dengan pegulat – pegulat Profesional . dua saudara iparnya , Davey Boy Smith dan Jim Neidhart juga memiliki karir yang cemerlang dalam bisnis gulat. Saudaranya yang termuda Owen Hart merupakan salah satu pegulat Hebat, sebelum meninggal di tahun1999 akibat kesalahan tehnik yang dilakukan oleh Stuntman.
Pada Tahun 2002 Bret Hart terkena serangan Stroke ketika sedang bersepeda mengelilingi Calgary , untunglah Bret masih sempat menghubungi para medis lewat telepon selularnya sebelum pingsan tak sadarkan diri. nyawa Bret tertolong namun Bret Hart mengalami kaku pada salah satu tangannya. Bret Hart terus berjuang untuk pulih 100%. dengan usaha yang keras Bret Hart mampu pulih secara menakjubkan seperti sedia Kala.
Bret Hart sekarang menjadi salah satu penulis kolom yang juga merangkap kartunis untuk Harian Calgary Sun, disamping menyelesaikan buku Autobiografi-nya sebanyak 3 volume. Bret Hart hadir dalam penghelatan WWE SummerSlam 2004 di Toronto dan melakukan penbicaraan dengan para petinggi WWE. Rumor mengatakan Bret Hart sedang mencari kemungkinan untuk kembali ke perusahaan dan mengurus perilisan DVD dokumenternya.
pegulat yang selalu tampil di ring dengan Kacamata Lensa Hitam ini, pernah menjadi salah satu pemilik dan pelatih bagi Team Hockey Junior bernama Calgary Hitmen (dinamai berdasarkan julukan Bret Hart “The Hitman”). Dari tahun 1995 –1997.Hingga hak kepemilikannya diambil alih oleh investor  The Calgary Flames. ia juga pernah dinobatkan sebagai salah satu pegulat terbaik Kanada.
Di awal kariernya Bret sempat mendaftar di sekolah perfilman “Mount Royal College”, Calgary selama setahun. Sebelum menyadari bahwa masa depannya ada di dalam ring.Bret juga berpengalaman tampil dalam beberapa film dan serial televisi bahkan film Animasi “The Simpson”

0 komentar:

Posting Komentar

 
Didukung oleh by Ahmad Najmul Ma'arij