Jumat, 29 Juli 2011

PROFIL THE ROCK

Nama Asli : Dwayne Douglas Johnson

Tinggi: 201,17 Centimeter

Berat: 124, 74 Kilogram

Tanggal Lahir: 2 mei 1972

Domisili: Davie, Florida

Pelatih: Rocky Johnson, Pat Patterson

Debut ring Profesional: 1995

Sebutan Lainnya dalam Ring: Flex Cavanah, Maivia Rocky, The Brahma Bull Rock

Gerakan Penghabisan: The People's Elbow, The Sharpshooter, The Rock Bottom

Menyandang Juara: USWA Tag Team Titles, WWF Intercontinental Title, WWF
Federation Title, WWF Tag Team Titles, WCW Heavyweight Title,
WWF Undisputed Champions Title, WWF 2000 Royal Rumble
Winner
Kata - Kata Favorit :  "If You Smell What The Rock is Cooking"
" It's Doesn't Matter what You're Think!"
"Know Your Role And Shut your Mouth"
" Who In The Blue Hells Are You?"
" Your Candyass is Next!!!"
"The Rock Says…"

Situs resmi : http://www.dwaynejohnsononline.com/
 
The Rock seorang pegulat generasi ketiga, selain menjadi Juara dunia dunia kelas berat versi WWE dia juga merupakan seorang aktor sukses di Hollywood.karir Gulat the Brahma Bull dimulai di USWA dengan nama Flex Cavanah.ia menjadi juara dunia beregu versi USWA.menggalahkan Jerry “The King” Lawler.
Sebelumnya The rock merupakan pemain NFL untuk Universitas Miami.karena permainannya yang luar biasa, The Rock meraih beasiswa untuk 4 tahun pertamanya.The Rock sama sekali tak memiliki ketertarikan di dunia Gulat Profesional seperti Kakek-nya (dari pihak Ibu) Peter Maivia, dan ayahnya seorang juara dunia beregu Rocky Johnsons. Ia bergabung dengan tim The Canadian Stampeders. Untuk ikut dalam turnamen CFL. Namun beberapa waktu kemudian The Rock terkena Cedera Punggung yang membuat karir NFL-nya berakhir. Ia –pun memutuskan untuk pindah ke Ring Gulat Profesional yang mana telah menjadikan kakek dan Ayahnya seorang legenda.
Dari USWA The Rock pindah ke WWF. Disana ia menggunakan nama Maivia Rocky (Yang merupakan penggabungan dari nama kakek dan ayahnya).di tahun 1996 Rocky Maivia berhasil menggalahkan Triple H untuk gelar juara dunia Intercontinental versi WWF. Kemudian ia juga bergabung dan menjadi pimpinan the Nations Of Domination.dan dimulailah era The Rock sebagai Juara Dunia beberapa kali.
Di Tahun 1999 bersama Mick Foley, The Rock membentuk tim “The Rock N Sock Connection” dan menjadi juara dunia beregu versi WWF untuk beberapa kali. Setahun kemudian karir The Rock mulai bersinar, dengan memenangkan even WWF Royal Rumble di bulan Januari 2000.menggalahkan Vince Mcmahon dan Triple H untuk perebutan gelar juara dunia kelas berat versi WWF. Juga bermain di Mummy Return sebagai the Scorpion King.
Selesai Syuting sekuel The Mummy, The Scorpion King. The Rock kembali ke dalam Ring.The Rock bergabung dalam Tim WWE memimpin mereka dalam perseteruan melawan tim Alliance (Menggantikan posisi Stone Cold yang mengkhianati perusahaan).menjadi juara dunia kelas berat versi WCW, di Era NWO The Rock sempat bertanding dengan Legenda Hidup sepanjang massa Hollywood Hulk Hogan. Ketika NWO menggeluarkan Hogan. The Rock berpasangan dengan Hogan  menggalahkan Scott Hall dan Kevin Nash.
The Rock memutuskan untuk bertanding di Smackdown setelah selesai mempromosikan Filmnya The Scorpion King di Seluruh Amerika. Namun ia masih sering tampil dalam even RAW.menjadi juara Dunia Tanpa tanding.Hingga dikalahkan Brock Lesnar. Sang Juara Dunia termuda WWE. Di tahun 2003 the Rock akhirnya memutuskan untuk bergabung dalam RAW. Menbidik pegulat terhebat di RAW Stone Cold Steve Austin. The Rock berhasil menggalahkan sang Co General Manager Raw setelah melancarkan tiga kali bantingan Rock Bottom. Di Raw ia juga mereunifikasi lagi The Rock N Sock Connection.
The Rock memiliki Karir yang cerah baik di dunia gulat maupun Hollywood. The Rock tetap merintis karir di Hollywood sebab menurutnya setiap manusia harus berkembang.namun ia juga tidak bisa meninggalkan gulat karena menurutnya fan WWE menyukainya sama seperti ia mencintai mereka semua.
film The Rock The Walking Tall merupakan sebuah kisah nyata yang dialami sheriff Buford Pusser. The Rock sering disebut sebagai penerus Hulk Hogan atau bahkan Jagoan Hollywood Arnold Schwarzenegger.
The Rock juga dikabarkan akan segera memasuki dunia politik, mengikuti jejak Schwarzenegger dan Jesse Ventura. Ia sempat diundang dalam konvensi partai republik pada musim pemilihan presiden Amerika Serikat 2004. ( Namun banyak pengamat tidak menyukai kehadiran The Rock dalam acara tersebut.menurut mereka The Rock seorang pemain olahraga yang brutal dan sadis, bukan merupakan contoh yang baik untuk pendidikan politik warga amerika.).
Ketika ditanya ketertarikannya di dunia politik The Rock Cuma menjawab “mungkin, suatu ketika akan ada satu lagi presiden (Lyndon B) Johnson di gedung putih”. Kabar terbaru menyebutkan bahwa The Rock telah resmi berhenti dari dunia gulat professional. Ia kini berkonsentrasi untuk kariernya di Hollywood. Juga dikatakan buku autobiografinya “ The Rock Says……” masih berada dalam peringkat tertinggi dalam penjualan buku versi New York Times.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Didukung oleh by Ahmad Najmul Ma'arij